Selasa, 05 Februari 2013

Wed Prep Edisi Catering

Makannnn... ayooo kita makaaaan... *lirik perut

Beneran deh, aku semangat banget buat milih vendor catering ini karena
kebayang kan tuh yaa bisa icip sana sini.. hihihihi *maruk
tapiii apa daya yaaa... emak tampaknya udah kepincut ama satu nama : Alfabet Catering,
jadinya, kita test food ya cuman kesitu doang.. *menghela napas *pukpuk cacing diperut (gagal dehhh tur keliling perkateringan)

Kenapa Alfabet?
Alkisah... taun 2008 lalu, saat kakak tercintah nikah, emak ga jadi pake Alfabet karena waktu itu udah fuuuuuullll (saat itu alfabet ga terima lebih dari 2 acara dalam hari dan jam yang sama), jadinyaaa... pas nikahanku ini, beliau kekeh deh pake ni catering.
Selain itu, Alfabet pun kan termasuk rekanan balai sudirman, jadi ga pake charge lagi doong... *irit mode : on

Padahalan bedasar baca-baca forum, ada 2 catering yang pengen aku icip-icip : Akasya dan DTC

Akasya ini aku pernah liat dan nyicip masakan mereka pas nikahan temen di balai samudra, penyajiannya cantikk banget, dan makanannya semuanya enakkk, terutama puding2annya itu.. huhuhu mauu..

Kalo DTC, pas aku lagi anter emak liat balai sudirman, pas disitu lagi ada resepsi. cateringnya DTC, aku liat penampilannya pun syukaaaaa... dan si mas marketingnya juga baik... pun ya bedasar baca-baca di FD, ini DTC pancen oye.. ahhhhh ga sempet iciiippp.. huhuhuhuhu *cakarin tembokkk

Okeyh... Kalo Alfabet sendiri..
Pertama, aku dan mas kesana sekedar liat-liat..
Pas dateng disuguhin tehkotak, cake cokelat ama risol mayo yang enaaaak (maklum laper), si mbak Yeti (atau Yuti ya? hihihi maap ya mbakkk lupaaa), ngejanjiin ngirim test food, yaudah kita rikues test food dianter kerumah ku dan rumah mas.

Perdua, aku ama emak dateng kesana disuguhin kroket ama cake cokelat lagi, emak nanya ini itu ama mba marketingnya (lagi-lagi namanya lufa saya, hehehe), dan emak makin yakin pake catering ini.

Pertiga, sekitar seminggu kemudian testfood dikirim, keluargaku dan keluarga mas suka ama masakannya, trus Alfabet juga confirm kalau tanggal 30 maret 2013 nanti masi bisa, yaudah ketok palu, kita pake : Alfabet Catering. dan tanpa babibubebooo, capcusss langsung DP ke kantor Alfabet di :

Jl. Minangkabau No.24 Jakarta 12970
Telepon: (021) 8294465, (021) 8313634.

(Dari arah patung pancoran luruuuuuussss aja ikutin jalan ke arah pasaraya manggarai, nanti pas udah nyampe pinggir kali, pelan-pelan liat sebelah kiri jalan, ada rumah atepnya tinggi warna abu-abu)

Untuk 600 undangan ini (asumsi 1200 tamu), aku pesen buffet nya 750 porsi
sementara gubug-annya apa aja aku lupita jayaaa... ada dirumah bokkk, lagian kan belom fixed ya menunya, jadiii nanti deh diapdet lagi dimari..

Tapi yang paling aku inget... kudu ada dendeng balado di buffet, gubug-annya harus ada Dim Sum, Sate Padang, Aneka Pasta, Zuppa, Kambing Guling. sedangkan yang lainnya sih masi perlu icip-icip tampaknya... (ini bingung apa doyannnn, hohohohoho), oiya.. kemarin emak sempet rikues kambing maroko, tapi yaa... jujurrr.. aku ga doyan kambinggg... jadi udah bagus mau ada kambing guling mengingat para cecamu pasti pada sukanya itu, ini lagi kudu kambing maroko... haduhhh jangan2 nanti nambah berbage kambing lainnya, tidakkkkkkk plissss jangan kambingg *geret kambing kekandang >> ujan is lebay  *nyengir

Dekorasi penyajiannya rencananya warna : Mocca, Abu, Silver

emmm....banyak yang bilang ga nyambung sih ya... tapi sebodo ah.. namanya suka dan pengen.. hehehe... *nekat

Wahai Alfabet, sampai nanti minggu depan yaa.. soale aku dan simas masi mau berkunjung buat memilih menu pasti dan icip makanan gratisan. hihihihi...

note : 
catering ini adalah salah satu vendor yang paling penting karena sebagian besar wedding cost, abisnya ya disini ini, sayang dong udah bayar mahal-mahal tapi kalo ga memuaskan.

semua vendor catering yang rekanan di balsud harga porsi-annya jadi lebih mahal sekitar 30%. entah karena emang charge balsud emang gede ya ke para vendor rekanannya..

contoh : menu A Alfabet di balai sudirman : 80 rb
            menu A Alfabet di Manggala, PTIK, PAG : 55-60 rb

4 komentar:

  1. Hi mbak, salam kenal :) , aku blh ga minta PL alfabet? Kebetulan aku lg nyari rekomendasi catering utk wedd aku, kalo blh kirim ke putriasihnuraini@gmail.com , makasih yah :)

    BalasHapus
  2. aduhhh mba putri maapp yaaaa.. saya udah lama banget ga ceki ceki blog,, masi butuh pl nya ga?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus